Selasa, 20 Juli 2010

SUPERHEROpun MENGALAMINYA

Kuliah di tempat yang luar biasa memang benar-benar memerlukan ketekunan dan keuletan, selain itu yang tidak kalah penting adalah kesabaran. [loh kok kesabaran?]. Ya mulai dari jatah libur yang sangat pendek sampai waktu liburnyapun tidak sama dengan kampus lain. Denagn kenyataan itu berarti saya harus merelakan waktu libur saya berlalu begitu saja tanpa ngumpul dengan teman-teman lama saya. [agak lebay dikit ha..ha..].

Saya kira tidak terlalu beda denga kehidupan superhero lain, yang masa mudanya dihabiskan disekolah. Masih ingat denga cerita smallvile? atau spiderman yang pertama. Mereka semua mengawalinya dibangku sekolah. Dan ternayta menjadi superhero tidaklah harus meninggalkan bangku sekolah[he..he..]

Liburan semester genap telah tiba, liburan yang seharusnya menjadi liburan yang sangat panjang bagi sebagian kampus tapi tidak bagi kampus saya. Jatah libur di kampus saya hanya 2 minggu sangat kontras dengan kampus tetanggga yang bisa lebih dari 2 bulan. Tapi saya ngikut madzhabnya bondan saja dan tidak terlalu ambil pusing [ya sudahlah]

SP yas tepat sekali. Semester Pendek adalah salah satu penyebab kenapa liburannya menjadi sangat singkat. Mahasiswa di sini diharuskan mengambil SP saat libur semester genap. Liburan yang oleh sebagian besar temen saya biasanya dihabiskan untuk jalan-jalan, kursus, magang, dan ngumpul bareng temen-temen tentunya. [he..he..].

Yang namanya juga SP bisa dipastikan kalau mata kuliahnya akan sangat berbeda dengan jurusan yang saya ambil[walaupun sebenarnya sangat bermanfaat, tapi ketutupan sama males, he.he..]. Dengan mata kuliah yang berbeda dari biasanya ini praktis tidak ada lagi kewajiban untuk menjadi cinderella semalam. [tapi begadang mah masih tetep ga pernah ketinggalan..ha..ha..]. Cinderella semalam maksudnya tradisi di jurusan yang sering memakai deadline 12.59 untuk mengumpulkan tugas. Dan waktu [12.59] itu menjadi sangat populer sekaligus waktu favorit bagi kami.

Dengan mata kuliah yang berbeda praktis hanya sedikit saja program-program di komputer saya yang dimanfaatkan. Mata kuliah SP lebih mengharuskan saya untuk banyak membaca, dan mengarang tentunya[kalo lagi ujian terus ga bisa jawab. Senjata paling ampuh ya mengarang indah., ck..ck..ck]. SP menggiring saya untuk lebih sering berinteraksi dengan dunia maya [untung bukan maia estianty]. Eh salah ding, mneggiring apa kehendak sendiri ya.[ha..ha..]. Sudah bisa ditebak, yas det*k.com, facebo*kcom, kask*s.us, yout*be.com, dan blogger.com tentunya. Itu adalah sederet situs yang menjadi langganan saya kala waktu lagi kosong dan nganggur. Tapi sebenernya suka nyolong-nyolong waktu juga sih kalo di kelas. [he..he..maaf pak dosen].

Sesekali ngelamun[superehro kayaknya pernah ngelamun juga deh.. :)], inget masa lalu yang indah dan kurang indah yang terkadang membuat saya sesekali mengusap dada saya. Gara-gara kebanyakan ngelamun ya akhirnya seperti ini, bikin tulisan ga jelas awal akhirnya.[ha..ha..].

superhero melamun he..he..

Saat saya ingat dengan berbagai kesulitan yang pernah saya hadapi saya selalu inget dengan tokoh-tokoh superhero yang sampe sekarang menjadi inspirasi bagi saya. Saat saya terjatuh, susah untuk bangkit, dan semua tersasa sangat tidak mungkin untuk dilalui. Maka pertanyan itupun muncul, ya pertanyaan yang sering menjadi inspirasi bagi saya. "Bukankah SUPERHEROpun pernah mengalaminya? bukankah ia pernah terjatuh, bukankah ia juga pernah dalam kondisi yang sangat sulit, bukankah iapun pernah ditinggalkan oleh orang-rang terkasihnya, dan bukankah semua yang diharapkannya tidak harus tercapai". Namun pada akhirnya mereka bisa bangkit, bukan karena kekuatan super mereka, tapi dengan keyakinan untuk bisa kembali. Kembali untuk tetap tegar, kembali untuk tetap berusaha melakukan yang terbaik, dan kembali untuk menyusun mimpi serta semua pengharapan yang pernah hilang.

Anda masih ingat dengan superman, bukankah ia tidak selalu menang? [ya walaupun diakhir cerita bisa dipastikan ia akan menang :)]. Bukankah supermanpun pernah terjatuh, pernah mengalami masa-masa sulit, pernah ditinggalkan oleh orang yang sangat ia sayangi, dan tentunya pernah mengalami patah hati[hanya menghibur orang yang sedang patah hati saja..he..he..piss ah]. Namun ceritanya tidak berakhir disitu bukan? ceritanya masih terus berlanjut walaupun sang superhero tidak bisa bersatu dengan orang terkasihnya. Sebuah kisah yang menggambarkan kesungguhan hati dari sang superhero. Jika superhero bisa melakukan itu semua kenapa anda tidak? Mengapa superhero yang hanya ada di sebuah cerita fiktif saja bisa melakukannya? Bukankah anda sebagai makhluk Tuhan lebih memiliki kesempatan untuk melakukan itu semua?

Jika anda masih ragu, saya kasih contoh satu lagi. Spiderman, sang laba-laba pahlawan inipun memiliki kisah yang hampir sama dengan superhero-superhero yang lainnya. Pernah terjatuh, kalah, mengalami masa-masa sulit, bahkan ditinggalkan oleh kekasihnya MJ.

Menjadi superhero saja tidak perlu kesempurnaan, semua superhero memiliki kelemahan masing-masing. Jadi tidak perlu takut dan khawatir dengan kekurangan anda. Pastikan saja bahawa kelebihan yang anda miliki benar-benar telah dimanfaatkan secara maksimal, dan tentunya selalu memperbaiki kelemahan yang ada. [ngibur sendiri ga papa kan? he.he..]


Percayalah kawan, semuanya akan berjalan sesuai dengan yang terbaik bagi anda. Jadi jangan pernah menyerah, jangan pernah putus asa, jangan pernah mersasa sendiri. Bukankah superheropun mengalaminya?


1 komentar:

  1. waw, semoga dilancarkan segala urusannya..
    mari saling berkunjung blog yah...

    selamat berpuasa:)

    #nice story

    BalasHapus